petrosea-in-papua andrew-in-papua

Pada awal November 2016, Ian Wilson, Direktur Teknik dan Andrew Neale, VP Business Development mengunjungi area pembuangan tailing Freeport di Timika Papua dimana Petrosea memiliki kontrak pengelolaan tanggul dengan alat tambang berukuran besar.

Andrew Neale telah menjalin kerja sama sejak lama dengan PT Freeport dan wilayah kontrak ini dulu berada di bawah pengelolaannya. Ia sangat tertarik untuk melihat perkembangan terkini dan tantangan yang sedang dihadapi oleh kontraktor dalam menggali dan mengangkut material yang sangat halus, padat dan abrasif.

Komentarnya adalah:
“Ruang lingkup operasi pengelolaan tailing membutuhkan penanganan material dalam volume yang cukup besar namun kondisi penggalian yang ekstrim membuat masa pakai bucket dan truck tray liner menjadi pendek dan tinggi biaya. Kami di MNE, dapat mengatasi hal tersebut dengan menggunakan sistem liner yang dipatenkan oleh Makuri yang akan meningkatkan masa pakai tanpa menambah berat. Kami menantikan liner kami dapat beroperasi dengan baik dalam penggunaan seperti itu.”